Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Yang Unik Dan Menarik

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Yang Unik Dan Menarik

Barang bekas yang biasanya menjadi salah satu barang yang dapat mengotori atau membuat lingkungan tidak nyaman baik untuk di pandang maupun untuk di tempati ternyata bisa kita manfaat menjadi suatu kreasi yang bernilai tinggi, asalkan kita mau untuk mengeluarkan sedikit tenaga dan kreatifitas untuk merubah barang tersebut menjadi barang yang bermanfaat baik untuk hiasan ataupun untuk barang yang dapat di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Yang Unik Dan Menarik
Kerajinan dari barang bekas bukan hanya saja memanfaatkan barang yang tidak terpakai tapi kerasi tersebut juga bisa di buat untuk peluang usaha, mengingat kreasi kreatif saat ini cukup banyak di minati apalagi di daerah-daerah tempat liburan, apalagi kerajinan tangan tersebut di jual kepada orang luar negeri, kita bisa menjualnya dengan harga tinggi.
Di sekitar kita pasti banyak barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi, misalnya saja botol bekas, kertas dan masih banya barang bekas lainnya. Kita dapat membuat kerajinan tangan sesuai selera dan imajinasi kita, atau kalau belum mempunyai gambaran admin blogoinformasi.com sudah mempersiapkan berbagai contoh dari kerajingan tangan dari barang bekas yang unik dan menarik.

Kerajinan tangan dari barang bekas yang unik dan menarik

  1. Kerajinan tangan dari kardus

Kertas kardus yang biasanya berserakan di sekitar kita bisa di mantaafkan menjadi berbagai kerajinan tangan yang unik dan menarik untuk lebih lengkpanya di bawah ini.
Miniature rumah kucing dari kardus
Rumah kucing yang bisanya terbuat dari besi tampaknya sudah tidak asing lagi, tapi untuk menambah kesan kreatif dengan suasan berbeda untuk rumah kucing kita bisa memanfaatkan barang bekas untuk membuatnya, contohnya saja menggunakan kardus bekas, selain dapat memanfaatkan kardus bekas dengan membuat rumah kucing dari kardus akan memberi kesan unik tersendiri.
Miniature rumah kucing dari kardus
Miniatur dokter gigi dari kardus
Untuk mempercantik seuatu ruangan tentu saja kita harus menyematkan beberapa furniture di dalamnya, tapi untuk sebagian orang lebih memilih membeli furniture tersebut padahal kita juga bisa memanfaatkan barang bekas yang ada misalnya saja kardus bekas yang biasanya banyak di temukan di sekitar kita di ubah menjadi suatu kreasi misalnya saja miniature dokter gigi seperti gambar di bawah ini.
Miniatur dokter gigi dari kardus
Lampu hias dari kardus
Membuat lampu hias dari kardus bekas tampaknya tidak terlalu sulit, kita hanya tinggal melihat gambarnya saja dan pasti sudah bisa untuk menirunya, tidak ada hal istimewa yang di lakukan untuk membuat kerajinan tangan lampu hias ini tapi hasil yang di dapatkan sangat indah sekali.
Lampu hias dari kardus

Lemari dari kardus
Barang-barang seperti buku dan lainnya yang selalu berserakan baik kamar atau di raung lainnya tampaknya juga menjadi salah satu masalah rumahan untuk menanggulangi masalah tersebut maka kita bisa memanfaatkan kardus bekas, caranya adalah dengan menyulap kardus tersebut menjadi lemari yang unik dan menarik.
Lemari dari kardus
Celengan dari kardus
Biasanya orang menabung celengannya di celengan plastik yang biasa dia beli di toko, tapi apabila kamu ingin merasakan sensai menabung berbeda maka kamu bisa mencoba untuk membuat celengan sendiri dair barang bekas contohnya saja dari kardus, selain dapat mengurangi sampah juga dapat menambah ke indahan dari ruangan tersebut dengan catatan buatlah celengan dari kardus sebagus mungkin.
Celengan dari kardus
  1. Kerajinan tangan dari sedotan

Sedotan selain bisa di gunakan untuk minim juga dapat menjadi kreasi unik yang dapat di pakai untuk mempercantik sebuah ruangan atau bisa juga di buat furniture untuk kemudian di jual, ada beberapa contoh kerajinan dari sedotan yang bisa kalian coba seprti di bawah ini.
Membuat miniature Tank
Untuk membuat miniature tank tidak susah-suah amat, kita hanya tinggal menyusun dan memotong sedotan tersebut hingga menyerupai sebuah tank dan jangan lupa di barengi lem juga ya, untuk contoh bisa di lihat di bawah ini.
Membuat miniature Tank
Gaun pesta dari sedotan
Membuat ternyata tidak hanya dari bisa di buat dari kain saja, sedotan bekas atau baru juga bisa di buat gaun, nggk percaya ? gambar di bawah membuktikan bahwa sedotan juga bisa di manfaatkan untuk membuat gaun.
Gaun pesta dari sedotan
Miniature alien dari sedotan
Bagi yang suka dengan miniature tampaknya harus mencoba membuat miniature alien ini, kelihatannya untuk membuat miniature aline dari sedotan ini lumayan rumit, kita harus bersabar di tambah harus memiliki  skill yang mempuni untuk menghasilkan karya seperti di miniature aline ini.
Miniature alien dari sedotan
Hiasan burung kaka tua dari sedotan
Walaupun terlihat tidak seberapa dalam pembuatan hiasan berbentuk burung ini tapi hasilnya cukup menakjubkan, untuk kamu ingin belajar membuat kerajinan tangan dari sedotan maka bisa mencoba untuk membuat karya seni tangan yang satu ini.
Hiasan burung kaka tua dari sedotan
Hiasan Naga dari sedotan
Selain burung kaka tua kamu juga bisa memanfaatkan kerajinan tangan dari sedotan untuk membuat bentuk hiasan naga dan hiasan yang satu ini tidak meninggalkan fungsi aslinya sebagai sedotan untuk minum.
Hiasan naga dari sedotan
Aksesoris dari sedotan
Selain di buat sebagai furniture sedotan bekas juga bisa di buat sebagai aksesoris, contoh aksesoris yang bisa di buat dengan sedotan adalah gelang dan kalung, tapi ini hanya sebagai contoh saja, masih banyak kerajinan tangan dari sedotan untuk aksesoris yang bisa kamu buat.
Aksesoris dari sedotan
  1. Kerajian tangan dari botol bekas

Botol bekas yang biasanya banyak berserakan di sekitar kita dapat kita manfaatkan sebagai hasil karya unik yang bisa di gunakan sebagi furniture perias rumah, beberapa contohnya bisa di lihat di bawah ini.
Celengan dari botol bekas
Membuat celengan dari barang bekas tidak hanya bisa di buar dari kardus saja tapi bisa juga di buat dengan memakai botol bekas dan tampaknya menggunakan botol bekas lebih mudah dan efektif ketimbang menggunakan kardus, kalo untuk urusan model bisa di sesuaikan dengan ide karya atau bisa juga mengikuti bentuk botol untuk contohnya bisa di lihat di bawah ini.
kerajinan tangan dari botol bekas
Membuat sapu dari botol bekas
Sapu yang bisanya terbuat dari ijuk atau jerami memang sudah biasa kita jumpai, tapi untuk sapu yang satu ini mungkin sangat jarang kamu jumpai. Sapu ini terbuat dari botol bekas yang kemudian di sulap menjadi sebuah sapu melalu kerajinan tanga. Untuk yang mau mencoba membuat sapu dengan botol bekas admin juga sudah mempersiapkan informasi alat dan bahan yang di gunakan.
Alat dan bahan :
  • 5 botol besar softdrink
  • palu
  • paku gunting
  • cutter
  • gagang sapu
untuk cara membuatnya bisa mengikuti langkah-langkah seperti pada gambar di bawah
Membuat sapu dari botol bekas
Hiasan lampu dari botol bekas
Membuat lampu hias dari botol bekas sangat jarang sekali salah satu alasannya mereka kurang inspirasi untuk membuat lampu hias dari botol bekas tapi kalo kamu mau mencoba mencari ide kreatif untuk membuat hiasan lampu dari botol bekas maka kamu bisa menemukannya contohnya saja kreasi dari botol bekas yang satu ini.
Hiasan lampu dari botol bekas
Nah itulah beberapa contoh gambar kerajinan tangan dari barang bekas yang unik dan menarik, semoga cara dan contoh gambar yang sudah di sebutkan di atas dapat menjadi inpirasi untuk yang sedang kebingungan untuk mengolah limbah sampah yang ada di sekitar anda.
Share on Google Plus

About Devtech

0 komentar:

Posting Komentar